Selasa, 03 Februari 2009

ECHODE

ECHODE THE DUMBEST ASSHOLE HIP HOP

Echode dengan nama asli Eko Budi Priyanto adalah kelahiran jawa asli,Mengenal Rap sejak tahun 1999 Diawali dengan merekam suara menggunakan Tape recorder Echode mulai berkarya membuat lagu untuk merayu kekasihnya.

Kemudian saat Echode masuk SMU Echode bergabung dengan group band beraliran punk sebagai drummer dan saat itu dilingkungan Echode tak ada yang suka Musik hip hop dan rap. Saat masuk kuliah echode bertemu dengan sahabat yang mengenalkan software audio. Kemudian echode memamfaatkan kondisi itu sebagai peluang bisnis dengan menjual audio fx melalui internet untuk video game di beberapa perusahaan perusahaan pembuat video game untuk pc dan xbox.

Sempat vacum selama 2 tahun dalam berkarya kerena bekerja didepartemen pemerintahan dan perusahaan swasta di Sumatra selatan oleh karena itu echode tak bergabung dengan komunitas dan ikut event hip hop walaupun itu adalah impiannya.

Sebenarnya echode tak bermaksud menjadi raper dan ingin terkenal tapi karena kecintaannya pada hip hop lah yang membuat echode berkarya di music hip hop. Lebih dari 100 karya lagu yang telah echode ciptakan dan 3 album. Dengan keterbatasan alat alat yang digunakan Echode membuat Lagu yang terkesan lebai,aneh dan jayus dan itupun hanya di dengar sendiri karena tak percaya diri.

Akhirnya di tahun 2009 echode mulai memberanikan diri mengkomersilkan albumnya dengan menjualnya secara underground yang diproduksi sendiri dari pengkopian dvd/cd dan lain lainnya,dan ternyata respon dari penggemar music hip hop cukup membuat echode lega yang berimbas rusaknya DVD RW milik Echode karena kualahan burning DVD.Sekarang ini Echode telah kembali ke Yogyakarta karena tugas belajar.dan masih belajar didalam music hip hop,Echode berkata” Ane Amatir yang cinta Hip Hop”.

Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar